Latest Music :
Home » , » Pucuk Bunga Cempaka Untuk Obati Maag

Pucuk Bunga Cempaka Untuk Obati Maag

Selasa, 18 September 2012 | 0 komentar

Pucuk Bunga Cempaka Untuk Obati Maag

Cempaka putih atau kantil (Magnolia ×alba (D.C.) Figlar & Noot.) adalah salah satu anggota suku Magnoliaceae. Tumbuhan ini dikenal di Indonesia dan beberapa negara tetangganya karena kuncup bunganya sering kali dipakai dalam upacara-upacara tradisional atau ritual tertentu. Secara botani, ia adalah hibrida (hasil persilangan) antara M. champaca dan M. montana.

Bunga kantil
Bunga kantil dipakai sebagai hiasan ronce (biasanya diletakkan di ujung), sesajian, serta diletakkan di daun telinga pengantin atau pendeta.


Bagi penderita sakit Maag apalagi Maag yang sudah menahun apabila sakitnya datang akan terasa sangat menderita. Banyak makan salah, telat makan juga salah. Terasa nyeri di perut dan mual-mual hingga semua makanan yang masuk keluar kembali. Untuk mengobati sakit Maag dibawah ini ada ramuan tradisional menggunakan pucuk bunga Cempaka.

Bahannya :
- 10 pucuk kuncup bunga Cempaka 
- 1 gelas air

Cara membuatnya :
Ambil 10 pucuk bunga Cempaka yang masih kuncup atau belum mekar. Rebus dengan 1 gelas air, tunggu hingga air tersisa setengah gelas lalu saring airnya. Tempatkan pada sebuah gelas lalu endapkan selama semalam di udara terbuka supaya terkena embun malam. Paginya minum ramuan tradisional tersebut. Lakukan rutin hingga satu bulan, niscaya sakit Maag yang anda derita takkan kambuh lagi.

 

Share this article :

0 komentar:

Poskan Komentar

Post

Ramalan

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. MOZZA TASK - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Free Blogger Template