Latest Music :
Home » » Cara menggemukan badan yang sehat dan paling efisien

Cara menggemukan badan yang sehat dan paling efisien

Jumat, 13 Juli 2012 | 0 komentar


Tak jarang walaupun kebanyakan orang kepingin menguruskan badan karena obesitas yang terlalu berlebih, di satu sisi sebagian orang pasti ada juga yang menginginkan tubuh gemuk karena terlalu kurus. Tapi perlu diingat jangan asal gemuk saja cara menggemukan badan harus masih memperhitungkan tingkat kesehatan itu sendiri, karena percuma walaupun mempunyai tubuh gemuk tetapi dihinggapi banyak penyakit.

Cara Menggemukan Badan

Cara Menggemukan Badan
Cara Menggemukan Badan

Memang mempunyai tubuh yang sangat kurus biasanya dipandang kurang menarik, selain itu tubuh yang kurus juga membahayakan karena kurang akan gizi dan nutrisi. Mungkin sebagian orang bisa dengan mudah menambah berat badan, tapi juga banyak sebagian orang sulit banget untuk menambah berat badan walaupun dengan berbagai cara.

Jangan menghalalkan berbagai cara untuk menambah berat badan dan harus tetap memperhatikan kesehatan itu sendiri, dan tips cara menggemukan badan dibawah ini patut kalian terapkan bila menginginkan menggemukkan badan dengan cara yang sehat :

Cara Menggemukan Badan


1. Meningkatkan asupan lebih kalori
Bila tubuh anda terlalu kurus? Perkiraan anda harus memerlukan 500 kalori ekstra per hari, agar berat badan bisa naik sekitar setengah kilogram seminggu.

2. Memilih makanan yang tepat untuk dikonsumsi
Jangan asal makan / melahap semua makanan tanpa tahu nutrisinya. Konsumsilah makanan sehat dengan kalori yang seimbang. Contohnya susu dengan rendah lemak, ikan2an, daging merah, telur, nasi merah, sayur mayur & buah. Kurangi  menkonsumsi makanan deep-fried cooking / makanan cepat saji karena dapat menyeebabkan penumpukan lemak & kolesterol yg membahayakan bagi kesehatan tubuh.

3. Tingkatkan konsumsi protein lebih
Meningkatkan kadar asupan protein, karena protein berfungsi untuk membentuk otot2 baru. Contoh makanan dengan kadar protein tinggi seperti kacang2ngan, ikan & daging. Tapi jangan sampai Anda melupakan karbohidrat dan lemak. Dalam jumlah sedikit, dua nutrisi ini bisa membuat tubuh lebih gemuk secara sehat. Pilih lemak sehat yang biasa terdapat pada biji-bijian, minyak zaitun / ikan salmon. Untuk karbohidrat, konsumsilah yang bersifat kompleks, misalnya nasi merah, kentang rebus atau gandum.

4. Perbanyak Konsumsi Makanan Camilan Sehat
Umumnya makan 3 kali sehari, nah kalau sedang menerapkan program penggemukan dianjurkan untuk makan 5x sehari bila ingin menambah berat badan : 3 porsi makanan utama & dua porsi camilan. Pilihlah camilan sehat tinggi gizi dan kalori, bukan junk food. Misalnya keju, milk shake, muffin, buah kering, dark chocolate & yoghurt.

5. Perbanyak minum Cairan
Jumlah cairan juga mempengaruhi dalam proses menggemukan badan. Tetapi jangan sering banyak konsumsi minuman energi karena biasanya mengandung banyak garam serta gula. Lebih baiknya minum air putih, susu atau jus-jus buah yang seger.

6. Berolahraga Secara Teratur
Biar nutrisi yg kita konsumsi tidak menjadi lemak yang berlebihan, bakarlah dan bentuk menjadi massa otot. Maka dari itu, Anda harus olahraga secara teratur. Lakukan secara rutin, misalnya empat kali seminggu dan tanyakan kepada instruktur fitnes, olahraga apa yang cocok untuk Anda.

7. Konsisten
Sama dengan sistem program lainnya seperti menguruskan badan, cara menggemukan badan juga di perlukan suatu konsistensi, jadi tidak secara langsung, perlu waktu untuk mencapai semua itu.

Share this article :

0 komentar:

Poskan Komentar

Post

Ramalan

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. MOZZA TASK - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Free Blogger Template